• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Korem 045/Gaya Rubah Lahan Eks Tambang Jadi Ekowisata

Rabu, 10 Mei 2017 | 20:29 WIB
Danrem Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah menanam pohon Durian di lahan eks tambang, kecamatan Namang, Bangka Tengah. Rabu (10/05/17).
Loading...

Klikbabel.com, Bangka Tengah - Korem 045/Garuda Jaya lakukan MoU dengan Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung (BPDASHL) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka merehabilitasi hutan dan lahan yang rusak.

Kolonel (Inf) Tjaturputra GunadiĀ Genah, selaku Komandan Korem 045 Garuda Jaya mengatakan, Penanda tanganan MoU rehabilitasi hutan dan lahan rusak ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan yang rusak, sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

"Lahan yang rusak ditanam kembali sehingga bermanfaat untuk kepentingan memberi perlindungan kepada masyarakat, untuk TNI sendiri jika terjadi perang bisa menjadi pangkal perlindungan serta sumber belakang logistik," Ujarnya saat ditemui usai penandatanganan MoU dilahan eks tambang, Kecamatan Namang, Bangka Tengah, Rabu (10/5/2017).

Tjatur menambahkan lahan rusak tersebut akan ditanami dengan berbagai macam pohon buah karena akan dijadikan ekowisata.

"Kedepannya tempat ini akan desain menjadi tempat wisata, 13 Kolong eks tambang akan dibuat sedemikian rupa untuk wisata dan juga tempat budidaya ikan, serta hutan kembali lestari. Sehingga tempat ini akan memiliki posisi tawar bagi pariwisata Bangka Belitung," Jelasnya.

Loading...


Penulis  : Hamidun
Editor    : Angga S
Sumber : Klik babel