• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kelola Lahan Eks Tambang, UBB, UNSRI dan PT. TIMAH Tandatangan MoU Tripartit

Selasa, 09 Mei 2017 | 22:20 WIB
UBB, UNSRI, PT. Timah Tbk
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Penandatangan naskah MOU antar Universitas Bangka Belitung (UBB), Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang, dan PT. Timah (Persero) Tbk. Bertempat di Gedung Babel IV Rektorat Universitas Bangka Belitung (UBB) Balunijuk, Bangka. Selasa (09/05/17).

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UBB, Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si., bersama Rektor UNSRI Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff, MSCE., dan Direktur Utama PT Timah (Persero) Tbk diwakili oleh Direktur SDM & Umum M. Rizki, disaksikan civitas akademika UBB dan Unsri serta pejabat di lingkungan PT. Timah Tbk.

Guna mendukung proses rehabilitasi lahan bekas tambang timah, UBB bersama Unsri dan PT. Timah, Tbk sepakat melakukan kerjasama tripartit.

Fadilah Sobri, ST., M.Eng., selaku Wakil Rektor III bidang kerjasama dan Sistem Informasi UBB menjelaskan riwayat kerjasama pada bulan April lalu.

"Pada bulan Mei masing-masing pihak berkomitmen untuk merealisasikan kerjasama tripartit yang sempat tertunda ,“ ungkapnya

MOU segera direalisasikan dalam aksi yang kongkrit bersama-sama mengoptimalkan dan memanfaatkan lahan pasca tambang. Anis Saggaff mengatakan kontribusi dan andil PT Timah terhadap perkembangan UBB dan optimis akan berkembang.

"Kerjasama restorasi lahan hasilnya dalam waktu cepat dan tepat. Kerjasama tidak hanya di bidang restorasi saja, tetapi menyentuh bidang lain seperti engineering, geologi, kimia, ahli air, ekonomi, hukum, dan kesejahteraan ," katanya

 Hal senada juga disampaikan Direktur SDM dan Umum PT Timah, bahwa kerjasama nanti muncul tim bersinergi menghadapi resistensi pengelolaannya.

“Kerjasama tripartit memberikan optimalisasi pemanfaatan lahan pasca tambang, tidak hanya PT Timah, UBB dan UNSRI, namun juga untuk masyarakat Bangka Belitung , “ harap Rizki.

Loading...


Penulis  : Arie
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel