Klikbabel.com


Harga Barang E-purcashing Tidak Lebih Tinggi Dari Harga Ritel

Selasa, 09 Mei 2017 | 23:14 WIB
Zulvi Hadi Matondang, Sales Manager Bhinneka.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang -  Peraturan Presiden nomor 4 Tahun 2015, Kementerian/Lembaga/Satuan Kerja Perangkat Daerah/Institusi (K/L/D/I) wajib melakukan pengadaan barang/jasa melalui E-purcashing.

Zulvi Hadi Matondang selaku Sales Manager Bhinneka.com saat ditemui di Hotel Sol Marina usai sosialisasi e-katalog mengatakan, website ritel atau website umum berbeda dengan harga E-purcashing. Selasa (9/5/2017).

"Kalo website Bhinneka.com ini website umum atau ritel, minoring dari E-purcashing, datanya tetap lari ke Bhinneka.com namun sudah ada kolom khusus untuk harga Pemerintahan," Tandasnya.

Zulvi menambahkan sebagai contoh tayangan harga laptop di Web Ritel Rp 10 juta dan di web E-purcashing Rp. 9.8 juta. Untuk harga katalog ini tidak boleh lebih atau sama dengan harga Ritel.

"Di E-purcashing ini Pejabat Pengadaan, bisa melakukan negosiasi secara terbuka, kalau harga bisa sama kemungkinan ada spesial price," Jelasnya.

Lanjutnya E-purcashing merupakan program pada katalog elektronik atau e-katalog, sistem E-purcashing ini juga auditnya gampang dan cepat karena harga yang ditampilkan rela time.



Penulis  : Hamidun
Editor    : Angga S
Sumber : Klik babel