• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ahok Di Vonis 2 Tahun, PP Pemuda Muhammadiyah Ucapkan Terima Kasih

Selasa, 09 Mei 2017 | 16:04 WIB
Cak Faisal Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Bidang Hukum dan HAM
Loading...

Klikbabel.com - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dihukum 2 tahun penjara, berdasarkan keputusan hakim ketua Dwiarso Budi Santiarto pada sidang putusan di auditorium Kementan Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Ahok terbukti bersalah melakukan penodaan agama terhadap pernyataannya soal isi Surat Al-Maidah ayat ke 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Menyikapi hal tersebut, Faisal selaku Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Bidang Hukum dan HAM, mengucapkan terimakasih atas putusan hakim yang lebih berat dari tuntutan Jaksa.

"Terimakasih kepada hakim, kami mengerti betapa sulit untuk mengambil keputusan ini, bagi kami ketika hakim telah berani keluar dari Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu sudah langkah yg harus kami hormati," Ujarnya Saat dihubungi Facebook Mesengger, Selasa (09/05/17)

“Apalagi hakim sudah memastikan terdakwa memenuhi unsur 156a KHUP huruf a terbukti terdakwa penista agama, ditambah pula perintah utk ditahan. Saya fikir cukup baik, “ Tambahnya.

Ada Lima point Putusan Hakim terhadap ahok yakni, Ahok di vonis diluar tuntutan JPU, Ahok di vonis dengan Pasal 156a huruf a, Ahok terpidana penista agama, Ahok diperintahkan ditahan dan Ahok pidana penjara 2 tahun (bukan percobaan).  “Dengan kelima poin tersebut hakim telah melakukan penafsiran hukum progresif, salah satunya hakim telah melakukan rule breaking dengan keluar dari tuntutan jpu,“ Pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Hamidun
Editor    : Angga S
Sumber : Klik babel