• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


3.000 Pramuka Akan Datang ke Babel

Selasa, 09 Mei 2017 | 23:01 WIB
PPMN Hastag on Twitter.
Loading...

Dengan kemah ini semua jadi banyak yang tahu Babel.  Sehingga ketika mereka pulang bisa menceritakan kepada keluarga dan teman-temannya.

 

Klikbabel.com, Pangkalpinang – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) ke-III tahun 2017. Kegiatan yang akan berlangsung tanggal 14-20 Mei 2017 itu, akan dipusatkan di bumi perkemahan Selawang Segantang, Koba Kabupaten Bangka Tengah. Sebelumnya, di tahun 2016 lalu, Babel juga melangsungkan even Pramuka berskala nasional dengan tajuk  Kemah Budaya Nasional.

Sebanyak 3 ribu orang dari Pramuka Penegak (tingkat SLTA) ambil bagian dalam kegiatan ini yang berada dibawah koordinasi Kementerian Agama ini. Terdiri dari 680 Pramuka Penegak dari Madrasah Aliyah utusan provinsi di seluruh Indonesia dan 140 peserta dari SMA di Bangka Tengah.

Kemah Nasional ini, diharapkan menjadi media untuk mempromosikan wisata di Bangka Belitung, baik dari segi wisata alam, kuliner dan kearifan lokalnya, “Dengan kemah ini semua jadi banyak yang tahu Babel.  Sehingga ketika mereka pulang bisa menceritakan kepada keluarga dan teman-temannya,” ungkap Ketua Harian Kwarda Bangka Belitung, Hardiono usai pertemuan di Gedung Kwarnas, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2017) seperti dikutip dari Humas Kwarnas.

Abdul Shobur selaku Waka? Bidang Lingkungan Hidup dan Kesakaan Kwarnas mengatakan, kegiatan perkemahan tidak bisa dipisahkan dari Pramuka,  “Jadi prinsipnya kami mendukung kegiatan PPMN, karena kegiatan kemah adalah bagian dari kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari Pramuka. Di sana banyak hal yang positif yang bisa diambil,” ujar Shobur.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto mengungkapkan, persiapan PPMN 2017 hampir rampung, "Kami sedang melakukan persiapan maksimal untuk menyukseskan PPMN. Insya Allah, H-14 semua persiapan infrastruktur sudah siap," ujar Sugianto, dikutip dari Humas Kemenag, Kamis (30/3/2017).

Andalan Kwarnas Mardani Zuhri juga menegaskan kesiapannya untuk mendukung PPMN III 2017. Dia berharap PPMN III 2017 berjalan sukses dan berimplikasi pada penataan gugus depan di madrasah. Selain itu juga penyiapan SDM pembina gugus depan tersebut dengan beberapa pelatihan, "Saya berharap SAKA AMAL BAKTI di bawah nanungan Kementerian Agama RI bisa segera terwujud," paparnya.

Loading...


Penulis  :
Editor    :
Sumber : Klik Bbabel