• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kenaikan Listrik Berdampak Pada Ekonomi Rumah Tangga Di Basel

Senin, 08 Mei 2017 | 22:25 WIB
Ilustrasi.
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Adanya kebijakan kenaikan Tarif Dasar Litrik (TDL) oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Per Januari 2017 dengan mencabut subsidi pelanggan rumah tangga mampu 900 VA ternyata telah berdampak kepada ekonomi rumah tangga masyarakat khususnya di Bangka Selatan (Basel).

Kenaikan TDL ditengah-tengah keterpurukan ekonomi rakyat Basel karena kondisi harga komoditi petani seperti Karet, Lada dan Sawit yang mulai terjun bebas dan tidak diimbangi dengan harga sembako dipasaran, telah membuat masyarakat cemas.

Menurut Beben (35) warga Toboali, semenjak dicabutnya subsidi listrik ekonomi keluarganya semakin terpuruk, sebelumnya uang Rp. 50.000 menurutnya bisa untuk kebutuhan listrik keluarganya selama 2 minggu, sekarang menurutnya satu minggu saja tidak cukup. Kondisi ini menurutnya sangat memberatkan masyarakat

" Semenjak dicabutnya subsidi listrik ekonomi keluarga kami semakin terpuruk, sebelumnya uang Rp. 50.000 bisa untuk kebutuhan listrik selama 2 minggu, sekarang satu minggu saja tidak cukup. Kondisi ini sangat memberatkan masyarakat, " ungkapnya kepada Klikbabel.com pada Senin (08/05/17).

Hal senada juga diungkapkan oleh Iriwadi (40) warga Jeriji dan berharap agar pemerintah dapat meninjau kembali kebijakan tersebut sampai kondisi ekonomi masyarakat kembali stabil.

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel.com