• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Penyebab Realisasi PKB Di Samsat Basel Masih Minim

Minggu, 07 Mei 2017 | 13:42 WIB
Kantor Dinas PPKAD Kabupaten Bangka Selatan (Wiwin/Klikbabel)
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Sampai dengan akhir Mei 2017, realisasi target pajak kendaraan bermotor (PKB) di unit pelaksana teknis (UPT) Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Babel Wilayah Bangka Selatan (Basel) atau yang lebih di kenal dengan Samsat Basel ternyata baru mencapai 18,45% atau Rp. 4.097.424.875 dari target tahun 2017 sebesar Rp. 22.198.612.800

Minimnya realisasai target PKB tersebut menurut Danita,SE selaku Kasubag TU UPT. Samsat Basel disebabkan karena masyarakat merasa enggan untuk mebayar pajak khususnya pajak perpajangan surat-surat kendaraan setiap 5 tahun (B2) yang masih tersentral di Sungailiat sehingga menimbulkan biaya lebih bagi masyarakat.

" Minimnya realisasai target PKB ini disebabkan karena masyarakat merasa enggan untuk membayar pajak khususnya pajak perpajangan surat-surat kendaraan setiap 5 tahun (B2) yang masih tersentral di Sungailiat sehingga menimbulkan biaya lebih bagi masyarakat untuk mengurus PKB tersebut," Ungkapnya kepada Klikbabel.com, Sabtu (06/05/17).

Dirinya berharap agar pemangku kebijakan segera mengambil langkah untuk menjadikan UPT. Samsat Basel menjadi Samsat Definif agar target pendapatan PKB melalui Samsat Basel dapat terealisasi dengan baik.

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel.com