Klikbabel.com


Majukan Indonesia Melalui Pemerataan Pendidikan Yang Berkualitas

Minggu, 07 Mei 2017 | 21:24 WIB Dibaca sebanyak 692 kali
Intan Galuh Amartya, Siswi SMK Bakti Pangkalpinang.

Klikbabel.com - Pendidikan merupakan salah satu tolak ukur untuk menilai kemajuan negara. Dimana pendidikan tidak sepatutnya dipandang nomor sekian, sebab di bangku sekolah lah bibit generasi dan aset bangsa dicetak sehingga budaya belajar menjadi suatu hal mutlak untuk didongkrak dan difasilitasi oleh negara.

Setiap tahun, tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Khusus tahun ini, Hardiknas mengangkat tema “Percepat pendidikan yang merata dan berkualitas”. Tema tersebut terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas yang semakin tinggi.

Jelas sudah,artinya generasi emas Indonesia dituntut untuk tanggap dalam menghadapi arus derasnya dunia globalisasi, dengan harapan dapat menciptakan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan keterampilan generasi emas Indonesia dalam persiapan menghadapi dunia persaingan global  yang ketat. Seperti yang Presiden kita katakan , “masa depan Indonesia adalah sangat ditentukan oleh generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat serta menguasai berbagai bidang ketrampilan vokasi dan profesi abad 21.”

Di zaman yang telah maju dalam segala aspek ini juga, diharapkan secepatnya dilakukan pemerataan kualitas pendidikan yang baik di pedalaman Indonesia, khususnya di bagian Indonesia bagian timur maupun diperbatasan negara yang masih terbelakang tentang dunia pendidikan.

Seperti  yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Artinya seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali, berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas guna membangun Indonesia. Dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional di tahun 2017 ini, mari kita sebagai generasi emas membenahi dan mempersiapkan diri untuk Indonesia yang lebih baik.

Penulis,

Intan Galuh Amartya, Siswi SMK Bakti Pangkalpinang.

Prestasi yang pernah diraih.

Juara  1 FLS2N Vokal solo Tk.Kota Pangkalpinang

Juara 2 Menyanyi Tingkat SMP sederajat  Kota Pangkalpinang

Duta Anak Kota Pangkalpinang

Dayang II Kota Pangkalpinang

Terbaik 1 FLS2N Vocal grup jenjang SMK Tk.Kota Pangkalpinang

Terbaik 2 FLS2N Vocal grup jenjang SMK Tk.Provinsi Kep.Bangka Belitung



Penulis  : Angga
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel.com