• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sidif Sekolahkan Anak-Anaknya Dari Jual Asinan

Sabtu, 06 Mei 2017 | 11:36 WIB
Penjual Asinan Buah, di Simpang Empat Golkar Kota Pangkalpinang (Arie/Klikbabel)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang –Muhammad Sidif (56) setiap harinya berupaya menghabiskan asinan buah yang ia jual, hal itu lantaran ia harus menyekolahkan tiga orang anaknya.

Meskipun dengan penghasilan yang pas-pasan, namun Sidif tetap tegar dan berusaha menjadi ayah terbaik untuk anak-anaknya.

Setiap harinya Sidif menjajakan asinan buah miliknya dikawasan tamansari kota pangkalpinang tepatnya didepan hotel centrum. Usaha ini sudah digelutinya hampir tujuh tahun, bukan tidak mau mencari pekerjaan tetapi dirinya merasa usaha jualan asinan sudah menjadi jalan hidupnya.

"Keinginan mencari pekerjaan lain pasti ada, tetapi mau gimana lagi kalau sudah jalannya seperti ini ditambah anak-anak yang masih banyak membutuhkan uang untuk keperluan mereka bersekolah," Ujar Sidif saat ditemui, Sabtu (07/05/17).

Asinan milik Sidif terdiri dari berbagai macam buah dengan harga seribu tingga tiga ribu rupiah.

"Buah-buah ini di beli dipasar tempat penjual buah dan saat pembelian sering diberi pengurangan harga," Ujarnya.

Asinan buah ini dibuat sehari ketika akan berjualan, tidak menggunakan pengawet buatan dan apabila banyak yang tidak habis, kemungkinan buah-buah asinan yang tidak bagus lagi dibuang.

"Semua pendapatan perharinya saya serahkan ke istri untuk mengaturnya dan di gunakan untuk keperluan apa saja, " Tutupnya

Loading...


Penulis  : Arie
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel