• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pengawasan Anak Didik Harus Lebih Ekstra

Jumat, 05 Mei 2017 | 23:33 WIB
Saiful Anwar Dosen Filsafat Pendidikan Stain SAS Babel (Hamidun/Klikbabel)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pengawasan terhadap anak didik harus lebih ekstra, terutama bagi para orang tua, hal tersebut dikatakan Saiful Anwar, Salah satu dosen filsafat pendidikan Stain SAS Babel saat ditemui  disalah satu cafe di pangkalpinang, Jum'at (05/05/17) malam. 

Menurutnya, saat ini godaan atau pengaruh buruk terhadap anak didik tidak hanya berasal dari luar rumah namun juga bisa berasal dari dalam rumah, apalagi dengan adanya tekhnologi saat ini yang sangat berpengaruh pada perilaku anak.

"Perkembangan teknologi sangat mempengaruhi perilaku anak didik, baik perilaku belajar dan perilaku sosial," Ujar Saiful.

Ia menambahkan, kontrol terhadap penggunaan gadget pada anak harus lebih ditingkatkan lagi, namun pada kenyataannya mengontrol anak dalam penggunaan gadget sangatlah sulit, contohnya dewasa ini orangtua tidak bisa lagi melarang anaknya menggunakan gadget.

Saiful menegaskan solusi dalam menyakapi permasalahan anak diperlukan pendekatan secara personal terhadap anak, serta membangun komunikasi yang baik.

"Kita bisa bercanda dengan keluarga namun sangat sulit dilakukan dengan keluarga, Harus ada keterbukaan dalam sebuah keluarga yang baik, sehingga anak - anak tidak lepas kontrol. Namun seorang anak tetap harus tahu batasan," Tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Hamidun
Editor    : Angga S
Sumber : Klik babel