• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelajar SMK Yapensu Tanam Mangrove di Eks Tambang

Selasa, 02 Mei 2017 | 16:29 WIB
Penanaman Mangrove di pantai Rebo oleh pelajar SMK Yapensu, Selasa (2/5/2017). (foto: mauable/doc)
Loading...

Untuk menindak lanjuti jangan sampai terjadi aksi coret coret, dimana kegiatan penghijauan seperti ini lebih banyak manfaatnya.

 

Klikbabel.com, Sungailiat - Menghindari aksi coret-coret yang dilakukan para siswa saat merayakan kelulusan, SMK Yapensu Sungailiat melakukan kegiatan yang berbeda dari sebelumnya. Seluruh siswa yang hendak merayakan kelulusan, diajak menaman ribuan batang pohon bakau (Mangrove) di lokasi Eks tambang timah, di Desa Rebo Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (2/5/2017).

Kepala SMK Yapensu, Ir. Sutarto kepada wartawan mengatakan, kegiatan penanaman ribuan pohon mengrove ini sudah dirancakan jauh hari sebelumnya.

“Hari ini (Rabu,2/5/2017) kita pelepasan siswa kelas XII, setelah hasil nilai Ujian Nasional sudah diketahui, maka konsepnya yang kita lakukan sudah lama tema kita ambil yakni kembali ke Alam. Dimana untuk menindak lanjuti jangan sampai terjadi aksi coret coret, dimana kegiatan penghijauan seperti ini lebih banyak manfaatnya,” ungkapnya.

Sutarto juga menambahkan, para siswa ini baru mengetahui kelulusan setelah mereka pulang ke rumah masing-masing, karena hanya para orang tua yang  mengambil surat kelulusan di sekolah.

“Setelah ini para siswa pulang ke rumah, dan dirumah lah nanti mereka baru tahu hasil pengumumannya. Yang mengambil surat kelulusan adalah orang tuanya, jadi pada saat orang tua mengambil surat kelulusan anaknya, anaknya kita arahkan ke pantai Rebo untuk melakukan penghijauan. Ribuan bibit pohon Mangrove untuk melestarikan lingkungan yang ada di Provinsi Bangka Belitung terutama di Kabupaten Bangka," ujarnya.

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Yayasan Ikatan Keluarga Besar Kenanga  (Ikebana) dimana membantu dan mengapresiasi kegiatan positif yang kita lakukan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Eko, salah satu Siswa SMK Yapensu mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihak sekolah ini sangat banyak manfaatnya, “Untuk kegiatan penanaman pohon Mangrove ini memang sangat banyak manfaatnya, dimana melakukan penghijauan kembali lokasi Eks Tambang yang kini sudah tandus,” ungkap Eko.

Loading...


Penulis  :
Editor    :
Sumber : Klik Babel