• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harapan Pekerja Ketika Hari Buruh

Senin, 01 Mei 2017 | 19:43 WIB
Arie Guna, Salah seorang Karyawan swasta (Rama/klikbabel)

Klikbabel.com, Sungailiat - Peringatan Hari Buruh yang jatuh pada hari ini, Senin (01/05/17), menjadi harapan tersendiri dari para Pekerja, khususnya juga yang ada di Kabupaten Bangka.

Arie Guna selaku karyawan yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Kabupaten bangka, mengatakan banyak harapan yang muncul ketika Hari Buruh kembali diperingati setiap bulan mei. Dikatakan sosok ayah dari dua orang anak ini, seharusnya para pemimpin perusahaan mulai berpikir jernih dalam segala hal ketika berbicara tentang kelangsungan hidup para pekerja yang mereka pekerjakan. Dari segi upah, kewajiban serta penghargaan yang harus mereka berikan kepada pekerjannya.

''Banyak hal yang ada dipikiran saya, ketika peringatan hari buruh berlangsung tanggal 1 mei, tetap harapan kami tentang kewajiban dari perusahaan tempat teman teman kami bekerja,'' Ungkapnya.

''Ketika kita berbicara Hak dan kewajiban memang seharusnya sudah saling terikat, ketika pekerja melakukan tugasnya, dan kemudian perusahaan menghargainya,'' Ungkapnya lagi.

Dirinya juga berharap pada peringatan hari buruh tahun ini, kedepannya agar ia dan seluruh serikat pekerja yang ada di Indonesia pada umumnya lebih mendapatkan perhatian khusus dari perusahaan ataupun Instansi tempat mereka bekerja baik itu dari segi upah, maupun perhargaan ketika pekerja tersebut sudah bekerja secara maksimal untuk memajukan perusahaan.

Ditambahkannya lagi, seorang pekerja akan lebih terasa memiliki ketika tempat dimana ia bekerja ketika apa yang ia kerjakan dapat dihargai sebagaimana mestinya.

''Seorang pekerja akan lebih memiliki dan giat bekerja, ketika perusahaan/instansi tempat mereka bekerja menghargai sebagaimana mesti para pekerjannya," Tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Angga S
Sumber : klik babel