• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cadoi Suka Kunjungi Tempat Sejarah di Babel

Senin, 01 Mei 2017 | 16:12 WIB
Cadoi, Artis Dangdut asal babel. (Hamidun/Klikbabel)

Klikbabel.com, Muntok - Cadoi salah satu penyanyi dangdut asal Babel ternyata menyukai tempat wisata sejarah, hal itu menurutnya selain berwisata juga bisa menambah pengetahuan sejarah yang ada di Bangka.

Salah satu tempat yang digemari Cadoi yakni, Bukit Menumbing, Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Ia mengaku setiap ke Muntok selalu menyempatkan diri mampir Kebukit Menumbing.

"Kalau ke Muntok pasti pergi ke Menumbing, bahkan ini sudah ke 7 kalinya,” Ujar Cadoi, saat ditemui di Bukit Menumbing, Senin (01/05/17).

Terkait akses menuju Bukit Menumbing, Cadoi mengungkapkan, pemerintah harus lebih memperhatikan akses Jalan menuju Bukit Menumbing apalagi nantinya apabila wisata malm dibukit tersebut sudah benar-benar beroperasi.

“Selain banyak lubang, seharusnya pinggiran jalan juga dipasangi pagar, kalau ada wisata malam nantinya lebih bagus lagi,  namun juga harus ditekankan pada pengamanan, dan penarangan pun harus maksimal,  sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” Jelas Cadoi.

“Jika lebih diperindah lagi ada kemungkinan akan ada kunjungan dari wisatawan mancanegara,  karena menumbing ini merupakan aset daerah dalam hal sejarah yang cukup terkenal,” Tambahnya.

Selain Bukit Menumbing,  Cadoi juga mengatakan sering mengunjungi tempat sejarah lainnya dibangka belitung seperti museum Timah, dan museum batu satam di Belitung.

“Untuk bangka barat baru taunya Menumbing, nanti akan ke Wisma tempat pengasingan soekarno juga,” Pungkasnya.

Cadoi berharap kedepanya Wisatawan alam, Kuliner dan Sejarah di Babel bisa lebih dikenal di Mancanegara.

loading...
loading...


Penulis  : Hamidun
Editor    : Angga S
Sumber : Klik babel