• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bukit Menumbing Akan Buka 24 Jam

Senin, 01 Mei 2017 | 14:05 WIB
Pesanggrahan Bukit Menumbing, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Hamidun/Klikbabel)

Klikbabel.com, Muntok - Wisata Sejarah Pesanggrahan Bukit Menumbing yang terletak di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rencanya akan buka 24 Jam Jika Listrik sudah masuk.

Hal itu disampaikan Ario selaku pengelola serta Penanggung Jawab Pesanggrahan Bukit Menumbing saat ditemui, Senin(01/05/17).

"Pemandangan kota Muntok akan lebih Indah dilihat dari sini Jika malam Hari, nanti Jika Listrik sudah ada maka akan buka 24 Jam", Ungkap Ario.

Ario menambahkan, pada bulan Oktober nanti akan dimulai pengerjaan aliran listrik hingga kepuncakbukit. Saat ini listrik untuk penerangan ruangan dan sekitar Pesanggrahan masih menggunakan genset.

"Saya harap listrik ini disegerakan, sehingga bisa menarik lebih wisatawan lebih banyak lagi," ujarnya.

Kedepannya apabila listrik sudah masuk dan Pesanggrahan bukit menumbing sudah dibuka 24 jam, maka pengamananpun akan diperketat disetiap pos penjagaan agar pengunjung lebih lebih merasa aman saat menaiki bukit dimalam hari serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau sudah bisa buka 24 jam saya rasa jumlah pengunjung akan bertambah, maka kami pun akan memperketat penjagaan nantinya. Untuk saat ini kami hanya buka sampai jam 4 sore setiap harinya," Jelas Ario.

“Pemerintah Daerah Peduli dengan tempat wisata sejarah ini, dan saya yakin dengan Bupati yang sekarang mampu untuk memajukan tempat wisata yang ada di Bangka Barat, Terutama Bukit Menumbing ini,” Tutupnya.



Penulis  : Hamidun
Editor    : Angga S
Sumber : Klik Babel