• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kejuaraan Karate "The Dragon" Gokasi Babel

Minggu, 30 April 2017 | 12:25 WIB
Rahmad Bahrin Safitri ketua pelaksana kejuaraan seri the dragon dan juga pembina Gokasi babel (Hamidun/Klikbabel)

Klikbabel.com, Bangka Barat -  Kejuaraan “The Dragon” seri 1 perguruan Karate Gokasi Bangka Belitung yang diselenggarakan 29 - 30 april bertempat di halaman SMP Bakti, Parit tiga,  Bangka Barat.

Rahmat Bahrin Safitri , ketua pelaksana kejuaraan "the dragon series" mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan karateka (Atlit karate-red)   di Babel serta mengajak para remaja untuk aktif dijkegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

 "Kegiatan karate ini untuk mengarakan pergaulan remaja pada hal yang lebih bermanfaat, hal ini juga merupakan upaya untuk mencegah  tindakan penyalahgunaan narkoba pada remaja," Ujar Rahmat, Minggu (30/04/17).

Ia menambahkan, dalam olahraga ini juga pihaknya berupaya memberikan kesempatan untuk mereka berprestasi dalam bidang olahraga karate, sehingga bisa bermanfaat bagi orang tua dan bangsa.

“Kejuaraan The Dragon Series ini diikuti 255 orang dari 6 Kabupaten/kota yang ada di Babel, yang tidak ikut Cuma belitung, kemungkinan terhambat ditransportasi,” Ujarnya

Ada empat seri dalam kejuaraan ini yakni, Seri pertama dilaksanakan di Kecamatan Parit Tiga berlanjut ke seri 2 di mentok desember 2017,  Seri 3 rencananya akan dilaksanakan manggar pada tahun 2018,  dan terakhir seri 4 di Pangkalpinang.

Sementara itu, untuk kelas dan jenis yang yang di pertandingkan dalam “The Dragon Series” yakni, komite perorangan, kata perorangan putra-putri, komite beregu putra putri dan kata campuran. Jenis pertandingan pra usia 6-7 tahun, dini  usia dini 8-9 tahun, pra pemula 10-12 thn, pemula 12-13, kadet 13-15 thn,  junior 16-17 tahun, senior 18 tahun keatas. Untuk Wasit pertandingan langsung ditangani oleh Forki Babel dan Gokasi Babel.

Rahmat berharap kedepannya Parit Tiga mempunyai gedung serbaguna,  agar mempermudah setiap kegiatan baik masyarakat ataupun pemerintah.



Penulis  : Hamidun
Editor    : Angga S
Sumber : Klik babel