Klikbabel.com


Bukit Gebang Jadi Kebanggan Warga Desa Nangka

Minggu, 30 April 2017 | 21:32 WIB
Bukit gebang terletak di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Aldi/Klikbabel)

Klikbabel.com, Pangkalpinang – Bukit Gebang yang terletak di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan akhir-akhir ini ramai didatangi pengunjung, bukit yang diperkirakan memiliki ketinggian kurang lebih 200 meter dibawah permukaan laut tersebut, kini menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Desa Nangka dan sekitarnya.

Bukit ini dirawat dan dijaga langsung oleh pemuda setempat, lantaran sejauh ini belum ada bantuan serta perhatian dari pemerintah untuk melestarikannya. Hal itu diungkapkan Miko, selaku ketua pemuda Desa Nangka, Minggu (30/04/17).

Miko mengaku bukan tidak pernah mengajukan bantuan, namun sebelumnya para pemuda Desa Nangka sudah pernah mengajukan bantuan dan kerjasama kepada kepala desa, namun pengajuan itu tidak ditanggapi sama sekali.

"Sejauh ini para pemudalah yang berinisiatif untuk merawat dan menjaga bukit Gebang, kalau dari pemerintah kita belum kesana tapi kita sudah pernah mengajukan kepada Kades tapi tidak ditanggapi katanya gak punya uang," Ujar Miko.

Dari hasil infak dan sedekah para pengunjung, para pemuda berswadaya merenovasi beberapa bagian bukit, sehingga semakin menambah daya tarik para pengunjung kedepannya. Kedepannya para pemuda desa nangka berharap agar Gubernur baru bisa membantu mengembangkan wisata ini sehingga tertata lebih baik lagi.

"Kami membuka kepada masyarakat jika ada yang mau menyumbangkan uang dengan sukarela untuk memabantu kami dalam menjaga dan merawat tempat ini dan mungkin dengan dana ini kami bisa merenovasi tempat menjadi lebih baik lagi dan kami harap Gubernur yang baru mau membantu mengembangkan wisata ini," pungkas.



Penulis  : Aldi
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel.com