• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPD IMM Babel Tolak Peledakan Bukit Kukus

Sabtu, 29 April 2017 | 19:22 WIB
Arsip dpd imm babel (hamidun/klikbabel)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bangka Belitung menolak keras peledakan bukit kukus,  Kecamatan Muntok,  Kabupaten Bangka Barat.

Ari Juliansyah selaku Bendahara Umum DPD IMM Babel mengatakan, penambangan bukit kukus hanya menjanjikan mata pencaharian sementara untuk masyarakat setempat, dan itupun tak cukup membayar hilangnya salah satu keindahan alam di bangka belitung, saat dihubungi via Whatsapp, Sabtu (29/04/17).

"Jika diledakan maka akan lebih banyak dampak negatifnya dari pada positif, terutama merusak ekosistem yang ada disekitar bukit tersebut," Ungkapnya

Ari menambahkan, penolakan yang dilakukan tidak terikat dengan kepenting politik manapun, pihaknya hanya ingin memihak kepada rakyat dan akan terus mengawasi kasus tersebut, namun  jika tetap akan diledakan maka mereka akan melakukan konsolidasi dengan organisasi Mahasiswa lainya untuk turun kejalan.

Ia juga menyebutkan, terkait tersebarnya spaduk yang mendukung peledakan bukit kukus, hal tersebut merupakan upaya investor untuk mengadu domba masyarakat.

"Dengan ini kami Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bangka Belitung dengan menyatakan Tolak Peledakan Bukit Kusus," Tegasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Hamidun
Editor    : Angga S
Sumber : Klik babel