• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bangkitkan Kembali Tecintaan Terhadap Batik Lewat Fashion Show

Jumat, 28 April 2017 | 20:57 WIB
Pendaftaran untuk audisi pemilihan Indonesia Fashion Batik 2017
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang – Audisi Fashion Show Batik 2017 diharapkan dapat membangkitkan kembali kecintaan para pemuda di Bangka Belitung terhadap busana batik yang ada di Indonesia, hal itu diungkapkan Denta Anggara Selaku putra daerah Kabupaten Bangka Barat sekaligus salah satu panitia dalam Pemilihan Indonesia Batik Fashion 2017 yang akan dilaksanakan pada Jumat, 07 Mei 2017 bertempat di Museum Timah Indonesia, Mentok, Bangka Barat.

"Acara ini diselenggarakan, agar kedepannya generasi-generasi yang ada di Bangka Belitung terkhusus di Mentok dapat lebih mencintai produk Batik Indonesia," Ujar Denta, Kepada klikbabel.com, Jum’at (28/04/17)

Menurut Denta, saat ini minat generasi muda penerus akan batik sudah sangat minim sekali, lantaran anak muda zaman sekarang lebih menyukai busana-busana luar negeri ketimbang busana Indonesia.

Untuk itu Denta bersama sahabat managenet yang bekerjasama dengan BE Management Jakarta mencoba mengadakan Audisi Batik Pertama di Bangka Belitung untuk tahun 2017.

"Ini pertama kalinya diadakan pemilihan Indonesia Batik Fashion 2017 di Kecamatan Mentok dan pertama kalinya juga diadakan di berbagai daerah yang ada di Provinsi Bangka Belitung pada tahun 2017, " Jelas Denta.

Sementara itu, untuk pendaftaran dan pengambilan formulir resmi Audisi Fashion Show Batik 2017, pihak panitia sudah membuka pendaftaran mulai tanggal 6 April lalu dan akan berakhir pada sampai 6 Mei mendatang. Ada dua katagori yang dibuka dalam pendaftaran, yakni kategori Usia dan Kategori Busana.

Pemenang dalam Audisi Batik ini selanjutnya akan dibawa untuk melanjutkan perlombaan pada tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada 20 dan 21 mei 2017 di Jakarta.

"Selanjutnya apabila sudah didapatkan satu orang pemenang, maka akan kita bawa untuk mengikuti perlombaan ketingkat Provinsi untuk diseleksi lagi ketingkat Nasional," Pungkas Denta.

Loading...


Penulis  : Arie
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel