• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Nganggung Cerminan Kebersamaan Masyarakat Bangka

Kamis, 27 April 2017 | 13:18 WIB
Budaya adat Nganggung di Sepintu sedulang Kabupaten Bangka (Rama/klikbabel)
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Kegiatan Adat nganggung yang digelar dalam memperingati HUT Kota Sungailiat ke-251 pada Kamis (27/4/2017) pagi, berjalan hikmat. Semua golongan masyarakat yang ada di kabupaten Bangka ikut berbaur dan menyatu menyantap Makanan makanan yang ada di dalam dulang yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Arman agus, selaku ketua Panitia penyelenggara Kegiatan adat nganggung tersebut mengatakan, panitia menyiapkan sekitar 2.225 dulang untuk kegiatan nganggung untuk disantap bersama sama. Terdapat 62 desa, 19 kelurahan dan 8 kecamatan juga turut hadir meramaikan salah satu adat dan budaya Nganggung yang ada di Kabupaten Bangka ini.

''Semuanya berbaur, bersama sama menyantap makanan yang ada di dulang, ada dari desa, kelurahan maupun kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka,''jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bangka H. Tarmizi saat ketika ditemui klikbabel.com, mengatakan bahwa dengan diadakannya Adat budaya Nganggung ini diharapkan masyarakat tahu betapa pentingnya kebersamaan. Tarmizi juga berharap di Ulang Tahun Kota Sungailiat yang ke 251 tahun, kebhinekaan yang ada di kabupaten Bangka ini terjaga dengan baik hingga nanti, karena terdapat banyak suku, ras dan juga agama yang berbaur dari dulu hingga kini dengan kebersamaan.

"'Saya harap seluruh element masyarakat tetap menjaga kerukunan, kebhinekaan yang ada di kabupaten Bangka ini kedepannya,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Angga S
Sumber : klik babel