Klikbabel.com


Ini Rahasia Marquez Juarai MotoGP Austin

Senin, 24 April 2017 | 08:47 WIB Dibaca sebanyak 467 kali
Marc Marquez Juara MotoGP Austin Amerika Serikat (Covesia.com)

Klikbabel.com - Marc Marquez mengungkapkan kunci suksesnya memenangkan MotoGP Austin di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (23/4/2017). Ini merupakan kemenangan kelima Marquez di COTA secara beruntun.

Juara MotoGP 2016 itu mengatakan, dia berhasil memenangkan balapan di COTA setelah menyimpan ban baru dari Michelin. Marquez tidak menggunakan ban depan dengan tipe keras sejak sesi latihan bebas, Jumat (21/4/2017).

Dia mengatakan baru menggunakan ban tersebut saat balapan MotoGP Austin. Hasilnya, dia berhasil menjadi juara setelah melewati rekan setimnya, Dani Pedrosa di lap ketujuh.

"Itu merupakan balapan yang sulit. Sejak lampu hijau menyala, saya mencoba untuk tetap tenang," katanya, dikutip dari Crash.

"Saya tidak menggunakan ban depan yang keras sejak Jumat. Tim banyak yang berkomentar, tapi saya bisa konsisten sampai akhir balapan. Bahkan selisih jaraknya sangat jauh (dengan Valentino Rossi yang finis di posisi kedua)," ujar Marquez menambahkan.

Kemenangan tersebut membuat Marquez berada di urutan ketiga dalam klasemen pembalap MotoGP dengan mengemas 38 poin. Dia tertinggal 18 angka dari Rossi yang berada di puncak klasemen.



Penulis  : Angga
Editor    : Angga S
Sumber : liputan6.com