Klikbabel.com


Mobil Li Sung Fuk Jadi Transportasi Wisata

Jumat, 21 April 2017 | 21:15 WIB
PO. Sabang Jaya, yang akan dijadikan sarana transportasi wisata di Bangka Selatan. (foto: Wiwin S/klikbabel)

Klikbabel.com, Toboali - Para wisatawan yang mengunjungi objek wisata di kabupaten Bangka Selatan (Basel), nampaknya akan dapat menikmati kembali nuansa transportasi jaman dulu (jadul).

Transportasi darat tersebut adalah mobil buatan Amerika tahun 1947 jenis Chevrolet Dot dan C 50, yang dikenal oleh masyarakat dengan nama mobil Li Sung Fuk atau mobil PO. Sabang Jaya milik Hasan Rusli (Li Po Sang) yang merupakan salah satu putra dari Li Sung Fuk.

Pemkab Bangka Selatan berencana akan membeli dan menjadikan mobil Po. Sabang Jaya tersebut untuk kendaraan khusus wisatawan menuju berbagai destinasi wisata yang ada di Bangka Selatan.

Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer, ST, MM, MSi. mengatakan, saat ini pihaknya sedang menawarkan kerjasama dengan beberapa pihak salah satunya PT. Timah.

"Kami berencana akan menjadikan kendaraan unik tersebut menjadi salah satu transportasi wisata. Saat ini kami coba bekerjasama dengan PT. Timah terkait bantuan pengadaan kendaraan tersebut," ungkapnya kepada Klikbabel.com beberapa waktu lalu.



Penulis  : Wiwin
Editor    :
Sumber : Klik Babel