• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lempah Kuning Menu Andalan PUJASERA

Rabu, 12 April 2017 | 14:43 WIB
Pusat Jajanan Sehat Rakyat (Hamidun/Klikbabel)
Loading...

Klik babel.com, Pangkalpinang – Lempah Kuning adalah salah satu makanan khas bangka belitung yang cukup banyak digemari masyarakat.

Menu lempah kuning juga bisa ditemukan disalah satu Pusat Jajanan Sehat Rakyat atau dikenal dengan PUJASERA yang terletak di desa pangkalan baru, bangka tengah.

Pujasera sendiri dibangun oleh Disperindak kabupaten bangka tengah dan diresmikan pada awal tahun 2016.

Ada 11 warung makanan dan minuman yang terdapat di PUJASERA, dibuka mulai jam 08.00 pagi sampai jam 21.00wib, pilihan makanannya juga bervariatif, seperti bakso, ayam bakar pelecingan, lempah kuning, es campur dan jus, pecel lele, pindang patin, nasi uduk dan lainnya

“salah satu menu andalan kita adalah Lempah kuning karena merupakan makanan khas makanan Bangka Belitung” ujar Naldi, selaku koordinator PUJASERA, Rabu (12/04/17)

Naldi juga menambahkan setiap warung yang ada di PUJASERA sudah memilik sertifikat halal dari MUI dan memiliki sertifikat UMKM.

 "untuk bahan makanan harus jelas tempat produksinya dan juga memiliki sertifikat halal, bahkan plastik harus ada label halalnya,” Jelasnya.

Selain menjadi tempat yang cukup digemari masyarakat, Pujasera juga menjadi tempat langganan pegawai pemerintahan di hari senin hingga kamis.

Loading...


Penulis  : Hamidun
Editor    : Angga S
Sumber : Klik babel