Klikbabel.com


Tarian Asmara Dana Kaloborasi Musik Tiga Budaya

Selasa, 11 April 2017 | 12:46 WIB
Para Penari Tarian Asmara Dana (Arie/Klikbabel)

Klikbabel.com, Bangka - Tarian Asmara Dana, Fakultas Ilmu sosial Dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (Fisip UBB) tampil sangat memukau dalam acara pembukaan pekan Dies Natalis Universitas Bangka Belitung (UBB), Selasa (11/4/2017).

Asmara dana adalah tarian kreasi yang mengambil kaloborasi alunan musik Jawa, Bali, dan Melayu Bangka.

Widya Miranthi, selaku penata Tarian Asmara Dana sekaligus penari menuturkan tarian tersebut berawal dari rasa penasaran terhadap budaya jawa, bali dan melayu.

“Kami ambil nama Asmara Dana untuk tarian kami, awalnya rasa penasaran terhadap budaya Jawa, Bali, dan melayu. Sentuhan musik dari ketiga budaya itu sangat bagus," Ujarnya.

Dalam pergelaran tarian Asmara Dana tersebut diperankan oleh 5 orang penari yakni Widya Miranthi, Esi Aprilia, Siti Fitriani, Bima Putra Pratama, dan Sudiyansya yang merupakan Mahasiswa dan Mahasiswi Fisip UBB.

Para penari Asmara Dana berharap tarian ini dapat menampilkan yang terbaik dalam berbagai kegiatan dan acara yang ada di Universitas maupun perlombaan diluar kampus.

"Selalu kompak dan tetap kreatif, bukan hanya pada tarian ini saja, tapi tarian-tarian kaloborasi terbaru selanjutnya," Tutur Widya.



Penulis  : Arie S Rivanti
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel